Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

PJKR & PKO UTP Sosialisasikan Kurikulum 2013

Solo-kopertis6.or.id -  Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi (PJKR) dan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olah Raga (PKO) Universitas Tunas Pembangunan Surakarta, kemarin (21/7), menyelenggarakan sosialisasi Kurikulum 2013, .

Acara yang digelar di kampus setempat ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh dosen PJKR & PKO UTP Surakarta, tentang implementasi Pelaksanaan Kurikulum 2013.

“Sebagai perguruan tinggi penghasil tenaga pendidik, sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan, karena pada tahun ajaran 2014/2015  semua satuan tingkat pendidikan menengah akan melaksanakan Kurikulum 2013.

Pernyataan tersebut disampaikan Dekan FKIP UTP Surakarta Drs. Teguh Santoso, M.Pd. saat membuka acara.

Selaku narasumber, Waluyo, M.Or mengatakan, kegiatan ini momentumnya sangat tepat dan harus dilakukan oleh Prodi PJKR dan PKO UTP Surakarta, agar para dosen di prodi tersebut tidak salah dalam memberikan materi perkuliahan kepada mahasiswa.

“Kurikulum 2013 ini merupakan kurikulum yang paling ideal dan penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan awal, karena setelah ini akan dilakukan pendampingan kepada dosen dan implementasi kurikulum 2013, sehingga dosen maupun mahasiswa PJKR dan PKO betul-betul mampu mengimplentasikan. Hasil akhir dari kurikulum 2013 adalah menghasilkan anak-anak yang berkarakter dari internalisasi kurikulum 2013 ini.” papar Waluyo.

COMMUNITY