Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Asesor BAN PT Lakukan Visitasi S1 Ilmu Gizi Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta

Surakarta-kopertis6.or.id  –  Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi program studi S1 Ilmu Gizi Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, pada tanggal 4 hingga 5 Agustus 2014.

Tim asesor terdiri dari Prof. Dr. Suryani As’ad Armyn dari Universitas Hasanudin (UNHAS) Makasar dan Prof. Dr. Evy Damayanti dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim asesmen yang akan mengukur  “tingkat bisa dipercaya” penyelenggaraan pendidikan S1 Ilmu Gizi di lembaganya.

“Akreditasi merupakan penilaian penyelenggaraan progdi yang bertujuan menginformasikan kinerja program kepada masyarakat. Selain itu, progdi juga akan mendapat masukan dari asesor tentang hal-hal yang masih harus ditingkatkan dalam penyelenggaraan progdi, mengingat akreditasi juga merupakan bentuk evaluasi pembinaan dari BAN-PT” jelas Weni

Ia menambahkan, pentingnya akreditasi agar mutu lulusan yang dihasilkan terjamin, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap suatu institusi pendidikan .

Pada hari pertama dan kedua, visitor melakukan asesmen dokumen, ruang lab dan fasilitas lain, serta pemaparan hasil asesmen.

“Semoga hasil akreditasi ini nantinya mampu menjadikan Progdi Ilmu Gizi menjadi lebih baik “ harap Weni.

COMMUNITY