Sunday, December 16, 2018
   
TEXT_SIZE

Prof. Dr. Kapti Rahayu Kuswanto Jabat Rektor Ketiga Kali

Surakarta-kopertis6.or.id - Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, H. Saino Harsomadyono, SH melantik Prof. Dr.  Kapti Rahayu Kuswanto, rektor  Unisri  Surakarta masa bhakti 2014-2018, di kampus setempat (9/8).

Pelantikan Kapti Rahayu Kuswanto sebagai Rektor Unisri yang ketiga kalinya ini, dihadiri civitas akademika serta  tamu undangan dari kalangan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, jajaran birokrasi, mitra kerja, serta  Wakil Walikota Surakarta dan Koordinator Kopertis VI.

Sebelum acara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, H. Saino Harsyomadyono, SH, dilanjutkan dengan sambutan. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan, berharap agar  Rektor  bisa memimpin Unisri menjadi lembaga pendidikan unggul, mampu mencetak lulusan yang handal dan bisa berkarya di tengah masyarakat.

Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. DYP Sugiharto  berpesan,  rektor  bisa mewujudkan visi dan misi Unisri melalui empat hal,   pertama :  memperkuat leadership yang didasarkan pada nilai-nilai yang tumbuh di dunia akademis, berbasis pada ilmu pengetahuan, kejujuran dan pertanggungjawaban.

Kedua, melakukan perbaikan tata kelola  dan penguatan SDM, serta budaya akademik. Utamanya kualifikasi dosen harus  berjenjang S2. Ketiga, memperteguh dan merekonstruksi prinsip Tridharma Perguruan Tinggi untuk menjawab persoalan yang dihadapi, sehingga Tridharma Perguruan tinggi tidak hanya sekedar jargon semata. Keempat,  dalam pengelolaan perguruan tinggi tidak  hanya mengedepankan modernitas, melainkan juga kemartabatan dan kemulian dengan berpedoman pada otonomi yang mengacu kepada UU nomor 12/2012.

Wali Kota Surakarta  yang diwakili Wakil Walikota, Dr. H. Ahmad Purnomo berharap,  Unisri di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Kapti Rahayu, mampu mencetak sarjana mandiri yang berjiwa  wirausaha, serta bisa menjalin  kerjasama dengan pemerintah kota untuk memajukan dan memecahkan persoalan-persolan kota baik dibidang sosial, ekonomi, budaya dan pariwisata  (*).

COMMUNITY

Materi Pelatihan