Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Bersama BRI, UMP Cairkan Beasiswa BBP PPA 2014

Purwokerto-kopertis6.or.id  -  Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama BRI telah cairkan beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP PPA) tahun 2014,  kemarin (16/8). Penerima beasiwa yang sebelumnya telah mengajukan beasiswa pada Maret lalu, diseleksi berdasarkan nilai Indeks Prestasi komulatif (IPK) tertinggi dari masing-masing mahasiswa yang mengajukan beasiswa.

Anjar Nugroho, S. Ag., M.S. Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan ucapan selamat dan himbauan kepada 106 mahasiwa penerima beasiswa BBP PPA 2014.

“Tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan beasiswa ini. Diibaratkan, 106 mahasiwa UMP yang ada disini adalah intisari dari 9000 mahasiswa UMP lainnya. Perlu diingat,  penerima beasiswa adalah mahasiswa berprestasi, kalau tidak punya prestasi jangan harap menerima beasiswa” tandasnya.

Dalam upaya memupuk dan menggenjot bibit muda untuk terus berprestasi, UMP mewajibkan mahasiswa penerima beasiswa untuk membuat proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Setiap tahunnya UMP mengajukan lebih dari 300 proposal PKM ke Dikti, sehingga  UMP dinilai sukses dalam memobilisasi mahasiswanya untuk membuat proposal PKM.

“Kunci suksesnya adalah ketika yang disuruh adalah mahasiswa berprestasi maka tidak akan sulit untuk dilakukan, “ jelas Anjar.

Dari 3000an Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Indonesia, lanjut Anjas, UMP sebagai salah satu dari 150 PT yang diundang dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiwa Nasional (Pimnas) pada setiap tahunnya.

Ia berharap, gunakan dana sebaik baiknya untuk menujang akademika. Sekali lagi selamat, semoga dengan bantuan berupa beasiswa ini, prestasi bisa terus meningkat, giat dan meraih masa depan dengan mudah.

COMMUNITY