Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Produk KKN PPM Unpand Diresmikan Rektor

Magelang-kopertis6.or.id  -   Mahasiswa Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang melaksanakan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat  (KKN PPM), selama 45 hari di Kelurahan Girirejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, telah menyelesaikan beberapa pembangunan sarana dan prasarana di dusun Mantran Wetan.

Sarana dan prasarana yang dibangun dengan memberdayakan masyarakat setempat, diantaranya adalah fasilitas sanitasi berupa percontohan MCK, perbaikan saluran pembuangan air, betonisasi jalan.

Peresmian sarana dan prasarana yang telah selesai dibangun tersebut,  dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2014, bersamaan dengan acara kunjungan Rektor di pelataran dusun Mantran Wetan yang dihadiri oleh pimpinan Unpand, Muspika Ngablak Kab magelang, dan warga setempat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Rektor Unpand, Erwin Dwi Edi Wibowo bersama dengan Camat Ngablak, Umar Singgih dan Kepala Desa Girirejo, Slamet Riyadi.    

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan kesenian Jaran Kepang yang merupakan kesenian asli daerah tersebut, karena desa Girirejo memiliki potensi sebagai desa budaya sekaligus berpotensi sebagai desa wisata.

Koordinator dosen pembimbing, Dicky Ekaputra mengatakan, diharapkan sarana dan prasarana yang telah selesai dibangun  dapat menunjang pengembangan desa tersebut menjadi salah satu tujuan wisata budaya dan wisata alam di Kabupaten Magelang.

COMMUNITY