Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa KKN Unisri Gelar Pelatihan Jamur Tiram

Boyolali-kopertis6.or.id  -  Tim KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan pelatihan motivasi  wirausaha dan budidaya jamur  tiram. Kegiatan yang digelar di balai desa Rembun Kecamatan Nogosari, Boyolali tersebut diikuti 30 anggota kelompok tani desa setempat, belum lama ini.

Koordinator Tim KKN Prembun, Dian menjelaskan, kegiatan pelatihan motivasi wirausaha dan budi daya jamur tiram, merupakan tindak lanjut pelaksanaan program KKN bidang sosial ekonomi, dalam rangka pemberdayaan kelompok tani agar bisa lebih meningkatkan hasil guna  yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan para petani.

Acara dibuka kepala desa Rembun, Suwarno. Ia berharap,  anggota kelompok tani bisa menerapkan hasil pelatihan  serta  mengembangkannya  diwilayah Rembun. Hal ini disebabkan karena kondisi dan situasi sangat memungkinkan untuk mengembangkan budi daya jamur tiram.  Apalagi prospek pasarnya  sangat bagus. 

Kegiatan pelatihan diawali motivasi  wirausaha disampaikan lugas dan komunikatif oleh dosen program studi akuntansi dan magister manajemen Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan, sementara  ketrampilan dan tehnis budi daya jamur tiram disampaikan  petani jamur tiram, Widodo, dari Karanganyar.

COMMUNITY

Materi Pelatihan