Sunday, February 18, 2018
   
TEXT_SIZE

Sastra UMP Tembus Pasar Internasional

kopertis6.or.id  -  Selasa (19/8), menjadi momen penting bagi Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Jakarta Post yang sebelumnya pernah meliput dan turut andil dalam _event_ COTEFL yang pernah digelar Fakultas Satra pada bulan lalu, kini jalinan mereka akan lebih erat dengan adanya “Penandatanganan _Memorandum Of Understanding_ (MoU) Fakultas Sastra dengan Jakarta Post”.

Surat kabar mampu menjadi senjata yang ampuh untuk memberitahukan pada dunia, tentu saja langkah tersebut sejalan dengan cita-cita UMP yaitu menuju _world Class University. _Dengan MoU ini harapannya UMP akan sampai dimata dunia dan semakin dikenal bukan sekedar kancah nasional namun sampai Internasional.

Dalam penandatanganan Mou ini turut hadir, Manager Devisi Jakarta Post Sekar Alif dan Dekan Fakultas Sastra Sulasih Nurhayati, M HUM,

Nurhayati  menyampaikan, ini merupakan strategi bagus bagi Sastra UMP untuk menuju kampus yang berbasis Internsional, dimana Jakarta Post merupakan surat kabar Internasional di Indonesia paling terkenal. Bonus lain dalam perjanjian ini, Jakarta Post akan memberikan workshop jurnalistik dan magang bagi 3 pelanggan mahasiswa UMP yang terpilih .

Nur menambahkan, Jakarta Post akan menjadi stimulus pemberdayaan bahasa inggris yang baik bagi warga UMP,  selain sebagai sumber informasi juga sebagai pembelajaran diluar akademik,

“koran merupakan  media yang murah dan efektif untuk pembelajaran,” tandas Nur.

COMMUNITY