Wednesday, February 21, 2018
   
TEXT_SIZE

KKN UNISRI Bantu Kereta Jenazah Untuk Warga Kadipiro

Surakarta- kopertis6.or.id -  Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menyerahkan bantuan kereta jenazah untuk warga masyarakat Kadipiro, belum lama ini.

Ketua Koordinator KKN Kelurahan Kadipiro, Sumadi menjelaskan, pemberian bantuan kereta jenazah dengan pertimbangan, warga Kadipiro letaknya tidak jauh dari makam Bonoloyo. Apabila menghantarkan warga yang meninggal ke makam yang jaraknya sangat dekat, kurang pas bila dihantar menggunakan mobil ambulan, sedangkan bila diusung menggunakan keranda kasihan petugas yang memikulnya.

“Kami pandang pengadaan kereta jenasah ini sangat tepat, karena memang sangat dibutuhkan  warga. Terbukti,  warga telah menyambut gembira” papar Sumadi.

Ia menuturkan, program KKN di Kelurahan Kadipiro yang lain adalah pelatihan pambiyawara atau MC berbahasa  Jawa, pelatihan hantaran lamaran, pembangunan gapura.

 

Penyerahan kereta jenazah  dan peresmian gapura kampung secara simbolis dilakukan Rektor, Prof. Dr. Kapti Rahayu Kuswanto, disaksikan warga dan tokoh masyarkat setempat.

COMMUNITY