Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Lulusan Akpermus Siap Berkompetisi Di Level Manapun

Surakarta-kopertis6.or.id -  Dengan melekat akreditasi B, Akademi Keperawatan Mamba’ul ‘Ulum Surakarta (AKPERMUS), siap untuk berkompetisi di level manapun.

“Alhamdulillah AKPERMUS merupakan salah satu Akademi Keperawatan (AKPER) yang terakreditasi B di Surakarta. Meskipun di wilayah Surakarta terdapat puluhan AKPER, namun yang terakreditasi B baru ada 2 (dua).

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur AKPERMUS, Sri Iswahyuni , M.Kes saat menyelenggarakan Wisuda Ahli Madya ke-16 yang digelar di gedung Graha Saba, kemarin (26/8)

Iswahyuni menjelaskan, institusinya terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan dengan 5 (lima) sertifikat plus, yakni Bahasa Inggris, Komputer, TOEFL, kemampuan penanganan Gawat Darurat Trauma dan Jantung (BTCLS), bekerjasama dengan Ambulan Gawat Darurat 118 Jakarta dan STR (Surat Tanda Regristasi).

Melalui hal tersebut, lanjut Dia, lengkaplah bekal wisudawan untuk memenangkan kompetensi kerja, baik dalam maupun luar negeri.

Direktur menambahkan, lulusan AKPERMUS telah diterima di semua layanan kesehatan tahun 2012 dan 2013. Baru lulus saja sudah diterima diberbagai rumah sakit, seperti RS. Karyadi, RSUD Dr. Moewardi Surakarta, RS. Sarjito dan beberapa RS besar lainnya.

Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabag. Tata Usaha, Hendradi Sulistiawan menuturkan, perguruan tinggi yang notabene sebagai agen perubahan,  keberadaannya harus dapat mencerminkan diri sebagai lembaga intelektual yang memiliki nuansa cerdas disegala aspek, serta bermartabat.

“Kecerdasan tersebut tentunya harus dimuarakan pada terealisasinya sebuah visi dan misi institusi, antara lain yakni memiliki ciri keunggulan dan dapat menghasilkan lulusan yang kompetitif. Sedangkan yang terkait dengan bermartabat , salah satu aplikasinya adalah menjunjung tinggi  kredibilitas lembaga melalui pengedepanan kepatuhan dan/atau ketaatazasan terhadap regulasi yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud.” jelas Prof. DYP

Wisuda AKPERMUS ke-16 kali ini diikuti sebanyak 77 orang Ahli Madya Keperawatan. Adapun wisudawan terbaik diraih Dwie Aulia Oktarina, Endah Setyo Rini, Eva Nurpujianti.   

COMMUNITY