Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

UMP Gelar Porseni 2014

Purwokerto-kopertis6.or.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ambil peran aktif dalam pembinaan mental, spiritual, jasmani dan rohani mahasiswa melalui penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) di lingkungan KOPERTAIS wilayah X Jawa Tengah (23/8).

UMP memahami pembinaan mahasiswa juga harus dioptimalkan melalui kegiatan ekstra kurikulernya, event semacam ini sangat baik bagi mahasiswa. Ketika UMP dipercaya sebagai tuan rumah PORSENI 2014, amanat ini pun diemban dengan baik.

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH memastikan, UMP telah berusaha maksimal menjadi tuan rumah yang baik.

“_Kami telah melakukan hal-hal yang diperlukan agar kegiatan ini terlaksana dengan baik. Melalui event ini, kami (UMP) memiliki komitmen untuk memunculkan bibit potensial yang bisa dibimbing menjadi tenaga mumpuni di bidangnya masing-masing,“ papar rektor.

Rektor  berharap, melalui lomba ini peserta menjadi semakin terbiasa dengan sikap profesional dan sportifitas.

Sementara itu ketua panitia, Ibnu Hasan, Sag, Msi menjelaskan, ada enam cabang yang dilombakan, yaitu Qiraatul Kutub, MTQ, debat, tenis meja, futsal dan bulu tangkis. Keenam cabang ini diikuti oleh 609 peserta yang didampingi oleh 144 _official._ _

“Jadi, hari ini ada 733 tamu dari seluruh perguruan tinggi Islam di Jawa Tengah yang berkumpul di UMP, “_ jelas Ibnu.

UMP sendiri mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti setiap cabang lomba. UMP yang terkenal sebagai pencetak bibit atlet potensial yang tidak pernah sepi prestasi, kembali membuktikan diri, berhasil mendapatkan juara 3 melalui cabang tenis meja (GIlang Nawangwulan) dan bulutangkis (Mujahidatun Oktavia Ardiyani). Sedangkan juara umum diraih oleh perguruan tinggi Setia Wali Sembilan, Semarang.

COMMUNITY