Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Menwa Unisri Lakukan Pergantian Komandan

Surakarta- kopertis6.or.id -  Komando Resimen Mahasiswa (MENWA) Satuan 925 “Cakra Buana” Universitas Slamet Riyadi Surakarta Gelar Upacara serah terima jabatan dari komandan Bagus Panuntun  kepada Komandan Bethi Ristiana, acara dihadiri UKM, pimpinan fakultas, Resimen Mahasiswa (MENWA) se Surakarta, TNI Polri beserta jajarannya, bertempat di aula lantai 3 Gedung Baru Unisri (28/8).

Wakil Rektor Bidang 3 , Drs. Yusuf, MPd mengatakan, pergantian Komandan MENWA ini merupakan bagian pembinaan personel, dan suatu hal biasa untuk melakukan regenerasi. Regenerasi Komandan Menwa ini untuk meneruskan kesinambungan komandan sebelumnya. Kesinambungan ini menjadi kunci utama, jelasnya .

Pada kesempatan tersebut,  Yusuf  mencopot tanda jabatan komandan Bagus Panuntun sebagai Komandan MENWA Cakra Buana sebagai simbol pelepasan posisi. Tanda jabatan Komandan lalu dipasangkan kepada Komandan Bethi Ristiana, Upacara serah terima jabatan Komandan MENWA  dilakukan dengan prosesi gelar pasukan.

Dia berharap,  adanya regenerasi ini semua anggota menwa cakra buana bisa bersikap nasionalis dan lebih banyak menempa ilmu dan menjadi kader bangsa yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, imbuhnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan