Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

SMA Thailand Kunjungi UMP

Purwokerto-kopertis6.or.id -  Bukan pertama kalinya Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dikunjungi oleh institusi pendidikan lain. Kali ini, UMP menerima kunjungan studi banding dari Benjamarachalai-Benchamabophit School, Bangkok, Thailand.

Ini merupakan rangkaian kunjungan siswa Thailand yang ingin mengetahui lebih jauh perkembangan lembaga pendidikan Muhammadiyah. Mereka mengunjungi SMP Muhamadiyah, SMA Muhammadiyah dan perguruan tinggi Muhammadiyah Purwokerto. 28 siswa dan 5 guru asal Thailand ini disambut langsung oleh tarian tradisional khas Indonesia, ketika pertama kali menginjakkan kaki di UMP.

Hubungan baik antara UMP dan Thailand memang sudah berjalan cukup lama. Sebelumnya, sejumlah mahasiswa Thailand sudah menempuh pendidikan di UMP, mencapai 3 angkatan. Mereka tersebar di sejumlah program studi.

Bagi UMP, kunjungan ini merupakan upaya strategis dalam menjalin kemitraan pendidikan di antara 2 institusi. Sejalan dengan road map UMP, world class university.

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH memastikan, pintu UMP selalu terbuka bagi siapapun yang ingin menjalin kemitraan pendidikan.

“Kami menyambut baik kedatangan siswa Thailand ini dan berharap nantinya UMP menjadi salah satu pilihan bagi mereka untuk melanjutkan studi,” kata rektor.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Ir. Regawa Bayu Pamungkas, MT berharap, kedepannya agar semakin intensif dilakukan proses pertukaran pelajar antara siswa Indonesia dan Thailand.

 

Regawa juga menjelaskan lebih jauh mengenai, visi misi, sejarah dan program studi UMP. Selanjutnya rombongan diantarkan untuk meninjau Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) UMP, laboratorium terpadu dan fasiltas lainnya. UMP ingin menunjukkan lingkungan akademik kondusif yang mampu mendukung terciptanya insan akademika unggul, modern dan Islami.

COMMUNITY

Materi Pelatihan