Monday, February 26, 2018
   
TEXT_SIZE

Hadiri Sapamaba, Bupati Sampaikan Pembangunan Karakter Bangsa

Kudus-kopertis6.or.ir  – Bupati Kudus H Musthofa menyampaikan materi ‘’Pembangunan Karakter Bangsa’’ di depan 2.157 mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) tahun ajaran 2014/2015, dalam kegiatan Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (Sapamaba), bertempat di auditorium kampus setempat, tadi siang (1/9).  .

Dipandu oleh Wakil Rektor III Drs Hendy Hendro HS MSi, Bupati menyampaikan materi dengan suasana santai dan jauh dari kesan formal.

‘’Para generasi bangsa  harus memiliki karakter yang baik. Seperti memiliki integritas, kompetensi di bidang keilmuan, tanggung jawab, dan memupuk semangat bekerja keras,’’ katanya.

Dia mengemukakan, pembangunan karakter menjadi hal yang sangat penting dimiliki, apalagi di era sekarang,.

‘’Bapak proklamator bangsa ini pernah berpesan, ‘Perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan bangsa sendiri’,’’ jelas Bupati.

Maka dari itu, Musthofa pun memotivasi agar para mahasiswa baru UMK yang memiliki tagline ‘’Cerdas dan Santun’’ bisa memiliki berbagai sikap dan karakter yang baik, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi pembangunan bangsa.

‘’Negeri ini di masa depan, yang memiliki adalah adik-adik sebagai generasi bangsa. Maka, selain harus cerdas, hal lain  yang harus diperhatikan adalah memiliki kepedulian lingkungan dan cinta tanah air. Bagaimana pun, anda adalah pelopor di daerah (kampung) kalian masing-masing,’’ tandasnya.

COMMUNITY