Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Unwahas, Kampus Rakyat Yang Menjagad

Semarang-kopertis6.or.id  -  Duta besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia, Paskorn Siriyapan melakukan kunjungan ke Universits Wahid Hasyim (Unwahas), diterima langsung oleh rektor  Dr. Noor Achmad beserta jajaran, juga mahasiswa setempat yang berasal dari beberapa negara.

Usai menerima Dubes, rektor menyampaikan, kunjungan Dubes tersebut untuk melihat langsung kondisi kampus, sistem pembelajaran, maupun mahasiswa dari negaranya yang belajar di Unwahas.

“Mahasiswa kami dari Thailand sekitar 60 orang, ada juga yang berasal dari Afganistan maupun Philipina.” Papar Noor.

Rektor menegaskan, kampus Unwahas merupakan kampus rakyat yang keberadaannya sudah menjagad. Artinya,, mahasiswa yang belajar di tempat kami tidak hanya berasal dari masyarakat Jawa Tengah, akan tetapi juga dari negara lain.

Dalam pertemuan tersebut Paskorn berpesan, mahasiswa yang berasal dari negaranya agar oleh Unwahas diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan berbahasa Inggris, Indonesia, maupun arab, melalui khursus.

Menanggapi hal tersebut rektor tidak hanya menyanggupi, bahkan mahasiswa asing yang belajar di Unwahas akan diperkenalkan dengan budaya islam di Indonesia, khususnya yang terkait Ahli Sunah wal’jama’ah.

Salah satu mahasiswa Thailand yang saat ini duduk disemester III, Abdulloh yang berasal dari propinsi Songkha Selatan, menyampaikan pengalamannya selama berada di Indonesia sebagai mahasiswa Unwahas.

“Saya pastikan, selama belajar di Unwahas dirinya benar-benar merasa nyaman dan krasan. Budaya pergaulan di sini, tidak jauh berbeda dengan dinegara kami. Kami juga diterima dengan baik oleh teman-teman mahasiswa unwahas maupun masyarakat disekitar kampus.” Kata Abdulloh dengan menggunakan aksen bahasa Indonesia yang sudah baik dan lancar. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan