Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Ospek, Mahasiswa Bakar 3000 Bungkus Rokok

Kaligawe-kopertis6.or.id -   Mahasiswa baru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, membakar tiga ribu bungkus rokok  dalam prosesi inagurasi orientasi pengenalan kampus (ospek), kemarin (4/9).

Hal ini merupakan salah satu cara sosialisasi pengenalan Unissula sebagai kampus bebas rokok yang telah dideklarasikan sejak 2004 silam.

Sosialisasi dihadapan 3.227 mahasiswa baru mendapat sambutan meriah. Muhammad Dias Saktiawan salah satu coordinator dalam acara tersebut menjelaskan, kami mahasiswa mendukung Unissula sebagai kampus bebas rokok, karena hal itu bisa memberikan kami kenyamanan dalam menuntut ilmu

“Kami mahasiswa Unissula membuktikan bahwa kami agen terdepan pemuda dan mahasiswa yang menolak rokok di Indonesia.” Tegas Dias

Wakil rektor bidang Kemahasiswaan, Sarjuni M.Hum pada kesempatan tersebut juga mengajak mahasiswa baru untuk peduli kesehatan dengan menghindari rokokdalam aktivitas perkuliahan.

“Unissula sebagai kampus Islam I yang mencintai keindahan, kebersihan, kesehatan, sangat konsen terhadap permasalahan tersebut. Kita telah berkomitmen menjadi kampus bebas rokok. Kami berharap, mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa, ke depan bisa menjadi generasi yang lebih sehat dan peduli lingkungan” ujar Sarjuni.

COMMUNITY

Materi Pelatihan