Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Calon Tenaga Medis Perlu Miliki Jiwa Wiraswasta dan PD

Klaten-kopertis6.or.id  -   Mengawali perkulihan tahun ajaran 2014/2015,  STIKES Duta Gama Klaten mengadakan Kuliah Umum yang diselenggarakan di aula kampus setempat (6/9), dengan materi Medicalpreuneurship Kiat Sukses Bisnis Medis.

Adapun sebagai nara sumber, Ketua Yayasan Mitra Insani Klaten yang menaungi STIKES Duta Gama Klaten, yakni dr. H. Suhardjanto, M.Kes.

Kuliah umum kali ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa STKES Duta Gama Klaten dengan tujuan, agar mahasiswa memiliki jiwa wiraswasta dan memiliki percaya diri (PD) sebagai Tenaga Medis yang handal.

Pada kesempatan tersebut, dr.H.Suhardjanto, M.Kes menyampaikan berbagai kiat atau cara dalam melakukan  bisnis di bidang kesehatan. Diantaranya berupa peningkatan status setelah lulus kuliah menjadi pekerja sebagai tenaga medis di rumah sakit (RS), bidan praktik mandiri (BPM), maupun sebagai apoteker. Selanjutnya, tingkatan teratas adalah  menjadi Pemilik bisnis kesehatan tersebut,  yaitu sebagai pemilik RS, BPM, Apotik, sekolah kesehatan dll.

STIKES Duta Gama Klaten memiliki program studi S1 Keperawatan, Ners, D-3 Kebidanan dan D-3 Farmasi. Seluruh prodi tersebut telah mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan telah terakreditasi BAN-PT.

COMMUNITY

Materi Pelatihan