Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Kuliah Menteri Sosial di Unissula

Semarang-kopertis6.or.id - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa baru,  menghadirkan keynote speaker Mentri Sosial RI Dr Salim Segaf AlJufri. Acara berlangsung di aula Fakultas Kedokteran yang rencananya di hadiri 3.227 mahasiswa baru dari 12 fakultas .

Rektor Unissula Anis Malik TohaLc MA PhD mengungkapkan, kuliah umum yang dilaksanakan merupakan agenda rutin yang dimaksudkan untuk menggugah semangat dan membangun kerangka berpikir para mahasiswa baru dalam menuntut ilmu. Mahasiswa sebagai generasi intelektual diharapkan peka terhadap kehidupan sosial, bukan hanya menjadi pribadi cerdas yang tak membumi dengan realitas sosial.

Hal itu juga sejalan dengan semangat Unissula untuk melahirkan generasi yang cerdas berkarakter, berahlak mulia dan bermanfaat bagi ummat. Kunjungan mentri Sosial menjadi semakin special, karena pasca menjadi pembicara di kuliah umum,  sore harinya menteri  juga akan mengunjungi desa mitra pengabdian masyarakat Unissula, yaitu di dusun Selongisor, desa Batur, Kecamatan Getasan, kabupaten Semarang.

Menurut Dr Suryani Alifah, Kepala lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Unissula,  desa tersebut merupakan salah satu desa mitra pengabdian masyarakat Unissula.

“Dalam dua bulan terakhir kita telah melakukan pendampingan masyarakat, membuat kelompok usaha bersama untuk meningkatkan hasil bersama dan manajemen tata niaga pertanian, mengusulkan dan mengorganisir, mengurus proposal bedah rumah ke Kementrian Sosial, bantuan kelompok usaha bersama dan bantuan sarana lingkungan.” jelasnya

Dia berharap, program ini akan berjalan maksimal.  Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait, seperti KementrianSosial, Pemprov Jateng, Pemkab Semarang yang mendukung acara tersebut.

COMMUNITY

Materi Pelatihan