Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Progdi PBI UMK Hadirkan Akademisi dari Jepang

Kudus-kopertis6.or.id – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Progdi PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), menggelar kuliah perdana di ruang seminar lantai IV Gedung Rektorat, hari ini (12/9).

Kuliah perdana bagi mahasiswa baru Progdi PBI itu mengusung tema ‘’The Effective Ways to Learn English’’ dengan  menghadirkan Jean Pierre, akademisi dari Chuo University, Jepang sebagai narasumber.

Diah Kurniati SPd MPd, Ketua Progdi PBI FKIP UMK mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan teknik dan motivasi kepada mahasiswa baru mempelajari Bahasa Inggris. Harapannya, kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa baru ini bisa meningkat lebih baik.

Jean Pierre pada kesempatan itu memaparkan trik dan tips mempelajari Bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan. Sesekali, ia mengajak mahasiswa berdialog sehingga lebih komunikatif.

‘’Dalam mempelajari Bahasa Inggris, harus jelas dalam pengucapannya, sehingga apa yang maksud bisa tersampaikan.’’ jelas Jean

Penting juga belajar bersama kelompok dengan waktu yang teratur (tertib), lanjutnya, apalagi ditambah dengan visual (gambar).

‘’Di era teknologi yang semakin canggih saat ini, sangat penting melakukan pembelajaran dengan menggunakan teknologi,’’ ungkapnya.

Herlina Muryan Saputri, mengapresiasi kegiatan yang menghadirkan pakar dari Jepang tersebut.

‘’Ini sangat bagus untuk melatih listening dan bisa memberi wawasan lebih luas mengenai pembelajaran Bahasa Inggris di negara lain,’’ katanya diamini dua rekannya, Vidya Kusumastuti dan dan Dian Nova P.

COMMUNITY

Materi Pelatihan