Wednesday, June 20, 2018
   
TEXT_SIZE

Berkurban Tanda Mengasihi Antar Sesama

Semarang-kopertis6.or.id- Meskipun sebagai perguruan tinggi Katholik, Akademi Farmasi (Akfar) Theresiana untuk ke empat kalinya memfasilitasi bagi mahasiswa muslim menyelenggarakan peringatan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban. Untuk tahun ini, di tempat parkir kampus setempat menyembelih 2 ekor yang telah dibagikan kepada security hingga para pekerja di jalan baik tukang becak, tukang parkir dan penyapu jalan (6/10).

Ketua panitia kurban, Risa Elok mahasiswa semester III mengatakan, kegiatan Idul adha direspon baik oleh mahasiswa, yakni dengan melihat partisipasi mereka dalam memberikan iuran uang kurban kepada panitia.

“Apresiasi juga saya berikan kepada pihak kampus yang memfasilitasi kegiatan Idul Adha, walaupun akademi ini merupakan perguruan tinggi katholik, tetapi tetap memberikan kesempatan bagi kami yang muslim untuk mengadakan idul adha.”  kata Risa.

Pihak Akademi menyadari,  kegiatan kurban adalah cara sederhana untuk menanamkan nilai cinta kasih kepada mahasiswa seperti yang terkandung dalam core value Akfar Theresiana. Dengan berkurban, mahasiswa belajar untuk rela berbagi dengan orang lain, khususnya kepada orang yang berhak menerima bagian dari kurban.

Senada dengan Risa, Meilina Saputri Mahasiswa semester 1 menyampaikan,  dengan merayakan kegiatan idul adha di kampus, membuat solidaritas antar mahasiswa menjadi semakin lebih baik.

“Semoga acara ini terus dilakukan  di tahun-tahun mendatang. Adapun untuk jumlah hewan kurban bisa bertambah lagi agar semakin banyak yang dapat dijangkau.” harap Lina.

COMMUNITY

Materi Pelatihan