Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Seminar Nasional dan Publikasi hasil penelitian dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Ibu dan Anak Sejak Dini dalam Rangka Mewujudkan Keberlanjutan (Sustainability) Program MDGs 2015”

Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Indonesia masih tinggi. Meskipun telah mengalami penurunan dari tahun ke tahun, namun hal tersebut masih jauh dari target indikator AKB dan AKI dalam Millennium Development Goals (MDGs) 2015. Kehamilan yang sehat akan menjadikan janin yang sehat pula sehingga pertumbuhan dan perkembangan menjadi optimal.  Masalah-masalah kesehatan yang sering dialami ibu hamil seperti anemia, pre eklamsia, perdarahan, dan sebagainya, akan mempengaruhi kesejahteraan janin, sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada janin seperti prematuritas, asfiksia, infeksi, dan sebagainya.

 Masalah utama bayi baru lahir pada masa perinatal dapat menyebabkan kematian, kesakitan dan kecacatan. Hal ini merupakan akibat dari kondisi kesehatan ibu yang jelek, perawatan selama kehamilan yang tidak adekuat, penanganan selama persalinan yang tidak tepat dan tidak bersih, serta perawatan neonatal yang tidak adekuat. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pelayanan maternal dan neonatal di kalangan praktisi, dosen, mahasiswa keperawatan, kebidanan dan masyarakat pada umumnya, Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) dan Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) Propinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan kegiatan ilmiah dalam bentuk Seminar Nasional dan Publikasi hasil penelitian dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Ibu dan Anak Sejak Dini dalam Rangka Mewujudkan Keberlanjutan (Sustainability) Program MDGs 2015”. Kegiatan tersebut akan di selenggarakan pada:

Tanggal                 : 13 Desember 2014

Pukul                     : 07.30 - Selesai

Tempat                : Hotal Grasia, Jl. S.Parman No 29 Gajahmungkur, Semarang

Adapun informasi selanjutnya dapat dilihat pada brosur.

COMMUNITY