Wednesday, June 20, 2018
   
TEXT_SIZE

20 Anak Terima Beasiswa dari DWP Unit Kopertis VI

Bendan Dhuwur – kopertis6.or.id – Sebanyak 20 anak dari putra-putri karyawan Kopertis VI dan PTS, siang tadi diundang Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kopertis VI untuk menerima beasiswa dan bingkisan (22/12).

Acara yang berlangsung di gedung A kantor setempat tersebut dalam rangka memperingati HUT DWP Unit Kopertis VI ke-15 dan hari Ibu.

Menurut Bendahara DWP Unit Kopertis VI, Ngadiyani mengatakan, dari 20 anak penerima beasiswa,  7 (tujuh) anak berstatus pelajar SMP, dan 13 (tiga belas) anak berstatus pelajar SD.

“Anak SMP menerima beasiswa sebesar Rp.240.000,- (Dua ratus empat puluh ribu)/tahun, sedangkan untuk anak SD menerima beasiswa sebesar Rp.180.00,- (Seratus delapan puluh ribu)/tahun.” jelas Ngadiyani.

Ketua DWP Unit Kopertis VI, Ibu DYP. Sugiharto dalam sambutannya menyampaikan, kontribusi dan peran kaum perempuan dalam pembangunan tidak lagi dapat dipungkiri.

“Banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis di berbagai kehidupan. Ini membuktikan, apabila diberikan kesempatan, kaum perempuan mampu meningkatkan kualitas hidup secara mandiri.” Papar Ibu DYP.

Ia menegaskan, perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

“Kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjaga kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas, sehingga bersama kaum kaum lelaki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa,” kata Ketua menambahkan.

Pada acara tersebut, selain pemberian beasiswa juga digelar basar, lomba baca puisi, pembagian door prise dan pemberian paparan dari Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dengan tema Membangun Keluarga Berkualitas.

Sesuai rencana, DWP Kopertis VI besuk pagi (23/12) akan melakukan kunjungan ke salah satu Panti Jompo yang ada di Semarang Timur.

Tampak gambar, Ketua DWP Kopertis VI, Ibu DYP Sugiharto dengan didampingi wakil, Ibu Sujanti sedang menyerahkan beasiswa dan bingkisan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan