Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

DWP KOPERTIS VI KUNJUNGI PANTI JOMPO

Semarang-kopertis6.or.id -  Rehabilitasi Sosial (Resos) Pucang Gading Semarang belum lama ini mendapat kunjungan dari Dharma Wanita Persatuan Unit Kopertis VI. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT DWP Unit Kopertis VI ke-15 dan hari Ibu.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Kopertis VI, Ibu DYP Sugiharto menyampaikan, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus berbagi kebersamaan.

“Kedatangan kami di resos Pucang Gading Semarang sebagai bentuk silaturahmi. Kami bawakan bingkisan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh penghuni panti, semoga ada hikmah dibalik kegiatan ini.”

Pernyataan tersebut disampaikan Ibu DYP Sugiharto sebelum memberikan bingkisan secara simbolis kepada Tuti Handayani selaku Kasi Penyantunan.

Ia menambahkan, apa yang kami berikan ini jangan dilihat dari besar kecilnya nilai sebuah barang, tapi lihatlah dari segi manfaat. Karena apa yang kami berikan ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh penghuni panti.

Penghuni panti sebanyak 80 orang jompo, 44 orang diantaranya dalam kondisi ketergantungan.

Menurut Tri Indriyanti selaku pegawai resos menjelaskan, bagi yang kondisi ketergantungan pada umumnya pikun dan sudah tidak bisa jalan. Di sini ada 6 orang petugas yang menangani mereka.

“Di panti ini tiap hari ada kegiatan, baik yang berupa bimbingan sosial, rohani maupun kesenian, dan setiap pagi diadakan senam lansia” kata Indriyanti.

COMMUNITY

Materi Pelatihan