Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Lima Dosen Mutasi Ke Udinus

Bendan Dhuwur – Kopertis6.or.id -  Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir,    Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang telah menerima mutasi dosen sebanyak lima orang, terdiri dari dua profesor dan tiga doktor.

“Kelima dosen yang melakukan mutasi ketempat kami tersebut masing-masing yakni, Dr. Jumanto (Untag), Dr. Hari Subagyo dan Dr. Sih Darmi Astuti (Unisbank), Prof.Vincent Didik (Unika), Prof. Supriyadi Rustad (Unnes).”

Pernyataan tersebut disampaikan rektor Udinus, Edy Nursasongko usai menerima SK Mutasi Dr. Sih Darmi Astuti dari Kopertis VI melalui Sekretaris Pelaksana, Sri Sujanti siang tadi (6/1).

Edy mengatakan, pada prinsipnya Udinus menyambut baik bagi dosen yang ingin bergabung di institusinya, selama ketentuan lolos butuh dapat dipenuhi.

“Syaratnya harus ada lolos butuh, berpendidikan doktor, syukur-syukur yang memiliki jabatan fungsional Guru Besar, “ papar Edy.

Kepada kelima dosen yang sudah bergabung Edy berharap, agar keberadaannya mampu menambah kekuatan dijajaran Udinus, khususnya yang terkait dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, menambah jurnal-jurnal internasional, termasuk memperkuat usulan akreditasi institusi.

Ia menambahkan, pada waktu dekat dirinya berkeinginan merombak organisasi. Alasan tersebut dilontarkan karena adanya tuntutan jaman, dimana Udinus harus bergerak lebih cepat, lebih tangkas dan lebih cerdas.

Perombakan organisasi yang akan dilakukan Edy, menurut rencana akan menempatkan Prof. Supriyadi Rustad pada jabatan Wakil Rektor (WR) I.

“Selama ini beliau masih di Jakarta (Ditjen Dikti- red), saat ini kami berikan kepercayaan sebagai penasehat akademik. Jika nanti sudah menetap di Semarang, akan kami angkat sebagai WR I Udinus.”  tandasnya.

COMMUNITY