Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Unissula Siapkan PKM Ke Pimnas

Semarang-kopertis6.or.id - Biro kemahasiswaan dan alumni Unissula mengadakan ‘bimbingan teknis pelaksanaan program kreatifitas mahasiswa (PKM) bagi penerima hibah Dikti .Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (28/1) di aula lantai 3 Fakultas Teknologi Industri Unissula. Hadir sebagai pembicara, reviewer senior Dikti Prof Ir Jamasri PhD.

Acara di awali dengan sambutan pengarahan dari Wakil Rektor III, Sarjuni Sag M Hum. Ia berharap, semoga proposal yang lolos tahun ini ada yang bisa sampai ke Pimnas. “Alhamdulillah, tahun ini Unissula meningkat lebih dari 100 persen di banding tahun lalu. Tahun lalu PKM kita hanya lolos 18 kelompok. Sedangkan tahun ini ada 44 kelompok yang lolos. Semoga dari 44 kelompok tersebut banyak yang bisa tembus ke Pimnas. Karena tidak bisa dipungkiri, Pimnas adalah salah satu tolok ukur terkuat dari kualitas pembinaan di bidang mahasiswa”, ungkapSarjuni.

Selain itu, Sarjuni juga menghimbau mahasiswa agar melaksanakan PKM dengan sebaik-baiknya, serta menyimak dengan seksama materi yang disampaikan Prof Jamasri.

“Pesan saya untuk peraih hibah Dikti ini, mohon dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena PKM adalah langkah awal yang sangat bagus untuk kesuksesan anda di masa depan. Dan seluruh mahasiswa serta dosen pembimbing, saya harap dapat menyimak dengan seksama materi yang disampaikanoleh Prof Jamasri”, katanya.

Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Tri WikaNingrum SE MSI meminta seluruh mahasiswa untuk aktif bertanya, dan kehadiran Prof Jamasri selaku reviewer senior Dikti yang sudah berpengalaman dalam Pimnas setiap tahunnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan