Friday, February 23, 2018
   
TEXT_SIZE

Menuju Tingkat Nasional, Jaga Kesehatan dan Tingkatkan Kompetensi

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id- Bertepatan  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2015 yang diperingati  dengan  penyelenggaraan upacara Bendera, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto pada kesempatan tersebut menyerahkan Tropy, Piagam, Uang Pembinaan kepada Juara ajang Mahasiswa Berprestasi tingkat Kopertis VI 2015.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, juara I diraih Ayu Khoirotul  Umaroh (UMS), juara II Ratri Rokhani (UMP), juara III Masduki Khamdan M (Udinus). Oleh Koordinator Kopertis VI masing-masing untuk juara I diberikan uang pembinaan sebeser 6  juta rupiah, juara II sebesar 5.5 rupiah, juara III sebesar 5 juta rupiah.

Usai penyerahan Prof. DYP menyampaikan : “apa yang Saudara (pemenang-red) terima merupakan hadiah terindah Hardiknas tahun ini. Keberhasilan yang diraih ini tentu saja bukan hanya sebatas kebanggaan bagi diri pribadi, namun  telah menjadi kebanggaan orang tua, institusi maupun Kopertis.” Selanjutnya dikatakan : “keberhasilan yang diraih ini merupakan kerjasama terprogram dari institusi masing-masing yang sangat baik. Berikut, perlu adanya pendampingan secara intensif agar hasilnya optimal“.

Di tingkat nasional nanti, menurut Koordinator,  hal-hal yang bisa dikembangkan seperti isu-isu terkini perlu dipelajari, serta terkait dengan masalah kesehatan hendaknya dijaga sebaik-baiknya.

Prof. DYP berharap, apa yang kita upayakan selama ini semoga dari ketiga wakil Kopertis VI diajang Mawapres 2015 ada yang “netes” di tingkat nasional.

Terhadap apa yang disampaikan tersebut, Ayu Khoirul Umaroh (UMS) akan berupaya melakukan ikhtiar sebaik mungkin untuk memperoleh hasil terbaik di tingkat nasional nanti. Dengan prestasi yang dimiliki saat ini menjadikan dirinya merasa optimis dapat memenuhi harapan.

“Saya meraih prestasi tingkat nasional terhitung sebanyak sepuluh kali, sedangkan tingkat internasional dua kali. Mengenai penulisan karya ilmiah di jornal terakreditasi ada satu, ber ISSN ada tiga.” ungkapnya.

Sikap optimis juga ditunjukkan oleh Masduki Khamdan M (Udinus). Dia mengatakan, meskipun di tingkat Kopertis VI menduduki juara III, dirinya memiliki kesempatan yang sama dengan peserta lain untuk meraih yang terbaik di tingkat nasional nanti.

“Waktu yang ada ini akan saya pergunakan untuk mempersiapkan diri dengan baik, salah satunya mengikuti training yang difasilitasi institusinya, serta mempersiapkan karya tulisan ilmiah untuk dipresentasikan, berjudul Rancang Bangun Prototype Teknologi J-Card Berbasis RFID untuk optimalisasi Retribusi Jembatan Timbang.

COMMUNITY