Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Progdi TI UDINUS Terakreditasi A

Semarang-kopertis6.or.id- Setelah sekian lama dalam penantian, pada akhirnya Progdi Teknik Informatika (TI) jenjang program S1 Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) berhasil meraih peringkat akreditasi tertinggi, yakni  nilai A.

Rektor Udinus, Dr. Edi Nursasongko mengatakan, untuk dapat meraih nilai akreditasi A progdi TI membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas dalam waktu lama. Prosesnya diawali sejak 2006 salah satunya dilakukan melalui pengiriman dosen untuk studi lanjut ke luar negeri hingga mencapai tataran Doktor.

“Saat ini progdi TI memiliki dosen bergelar doktor sebanyak 34 orang. Untuk mendapatkan doktor sebanyak itu bukan perkara mudah, butuh waktu yang lama.

Edi berharap, mudah-mudahan apa yang diraih progdi TI ini akan menjadi pintu gerbang bagi  progdi lain. “ Kami memiliki progdi jagoan yang juga berpotensi meraih akreditasi A, yaitu progdi Desain Komunikasi Visual (S1) dan Sistem Informasi (S1).” katanya

Orang nomor satu dijajaran Udinus tersebut menjelaskan, untuk progdi Desain Komunikasi Visual (S1) sudah divisitasi tinggal nunggu hasilnya, sedangkan untuk Sistem Informasi (S1) minggu ini visitornya datang.

Keberhasilan meraih akreditasi A untuk progdi TI, tidak akan dijadikan kesempatan sebagai aji mumpung bagi rektor Udinus untuk menambah kuota daya tampung mahasiswa sebanyak-banyaknya. “Kami tetap mengedepankan kualitas dan menyeseuaikan rasio dosen dan mahasiswa. Sebagai perguruan tinggi yang sehat, Udinus tetap akan mengedepankan kepatuhan terhadap regulasi dari pemerintah.

Terhadap isu-isu mengenai banyaknya PTS yang memperoleh sanksi dari Kemenristek-Dikti berupa penonaktifan akibat melanggar regulasi, Edi mendukung langkah pemerintah tersebut. “Dengan adanya hal ini, nama PTS yang baik menjadi ikut jelek. Namun demikian, masyarakat akan melihat bahwa yang baik akan bertahan.” ungkapnya menegaskan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan