Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Usahid Selenggarakan Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Baru



Surakarta-kopertis6.or.id - Universitas Sahid Surakarta (Usahid surakarta) mengadakan kuliah umum yang diperuntukkan untuk mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Kuliah umum diadakan pada jumat (16/9) di Graha Sarjana Universitas Sahid Surakarta jl. Adi Sucipto 154 Surakarta.

Tujuan kegiatan ini adalah memberi bekal dan membuka wawasan mahasiswa baru terkait kewirausahaan sebagai ciri khas pola pikir ilmiah Usahid Surakarta. Tema yang diambil adalah "peran pendidikan kewirausahaan dalam membentuk jiwa dan sikap kewirausahaan".

Sesuai dengan kekhasan Usahid Surakarta yang bertujuan menghasilkan lulusan yang cerdas, jujur, berkarakter dan berjiwa kewirausahaan, maka materi yang disampaikan juga terkait dengan pembekalan terkait kewirausahaan. Materi pertama yang berjudul "Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan bagi mahasiswa Universitas Sahid Surakarta" disampaikan oleh Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET selaku Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya (YSJ).

Materi yang kedua disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE selaku Direktur Eksekutif YSJ dengan tema "Peran Perguruan Tinggi dalam menghasilkan sarjana wirausaha". Sedang materi ketiga berjudul "Manajemen Kewirausahaan" disampaikan oleh Prof.Dr. Ir. Nindyo Suwarno, M.Phil.

Kuliah umum ini selain dihadiri mahasiswa baru, juga dihadiri oleh jajaran pimpinan, dosen, maupun perwakilan ormawa. Acara dibuka oleh H. Haryono Hadikusumo, CHA selaku Ketua Harian Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya cabang surakarta.

Antusiasme mahasiswa baru sangat tinggi dengan kegiatan ini dengan hadirnya seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017.

COMMUNITY

Materi Pelatihan