Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Peluang Kerja Sektor Kemaritiman, Menjanjikan

Bendan Dhuwur- kopertis6.or.id - Peluang kerja bidang kemaritiman cukup menjanjikan, selama para lulusannya memiliki sikap optimis dalam mencapai masa depannya.

Banyak lulusan pelayaran dari Akpelni dipercaya di dunia kemaritiman, sehingga Anda harus percaya diri saat bekerja di laut. “Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) saya lihat sumber dayanya berkembang pesat. Namun, Anda semua juga harus punya karakter yang unggul, memiliki daya saing yang hebat di era global mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,”

Pernyataan ini disampaikan  Dirjen Perhubungan Laut, Ir Antonius Tonny Budiono MM saat memimpin pelepasan dan mewisuda 410 Perwira Remaja Pelayaran Niaga dan Program Diploma III ke-39 Akpelni di Kampus Bendhan Dhuwur, Sabtu (24/9).

Tonny mengatakan, kesempatan kerja di laut masih sangat besar di bidang pelayaran dan kepelabuhan, serta masih banyak peluang perwira pelaut yang dibutuhkan di Indonesia bahkan dunia. “Semua keterampilan sudah didapat dan besok sudah saatnya segera mencari pengalaman di laut,” tegasnya.

Direktur Akpelni, Capt Achmad Sulistyo menambahkan, ada 410 orang yang diwisuda di antaranya 154 dari jurusan nautika, 145 dari jurusan teknika dan 111 dari jurusan tata laksana. Hingga kini kita sudah meluluskan 5.913 orang. Tiga wisudawan terbaik yakni Risky Dwi Andriyanto dari Prodi Nautika IPK 3,39, Achmad Aminudin dari Prodi Teknika IPK 3,27 dan Deni Malik dari Prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan kepelabuhan IPK 3,62.

Tampak hadir pejabat di lingkungan Lanal Semarang, Pelindo III, Kopertis VI Jateng, pejabat PIP, Yayasan Wiyata Dharma Akpelni, Corp alumni Akpelni dan tamu undangan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan