Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Sejarah Perkembangan USM Kembali Dibukukan

Semarang-kopertis6.or.id – Perkembangan Universitas Semarang (USM) kembali terekspos dalam Buku jilid 2 yang sempat dilauncing dan diseminarkan pada Sabtu, 22 Oktober 2016 di Gedung Fakultas Kedokteran setempat, dihadiri komponen yayasan  dan jajaran civitas akademika USM.

Buku jilid 2  sejarah perkembangan USM, mencatat perjalanan institusi ini dari 1994-2016, sebagai  tim penyusun diketuai Prof. Dr. Miyasto.  

Pada acara seremonial yang bertajuk Seminar dan Launcing Buku 2 sejarah perkembangan USM tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Alumni UNDIP, Prof. Ir. Joetata Hadihardaja menyampaikan mengenai perkembangan USM yang luar biasa.

USM saat ini telah terakreditasi Institusi B. Jumlah mahasiswa USM juga terbesar di Jawa Tengah setelah Universitas Muhammadiyah Surakarta. “Mahasiswa USM saat ini jumlahnya berada di angka kurang lebih 15,000  orang, dengan dosen dan tenaga kependidikan berada dikisaran 500 orang.”  jelasnya

Dikatakan oleh Prof. Joetata, diterbitkannya buku II semoga dapat memberikan gambaran USM yang membanggakan, sebagai karya nyata alumni ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor USM, Prof. Dr. Pahlawansyah Harahap, SE, MM menyampaikan keinginan bagaimana ke depan  institusinya dapat dibanggakan. “Akan kita upayakan peningkatan SDM. “Pada tahun depan (2017-red), USM dipastikan ada penambahan lima Doktor, serta dimungkinkan penambahan 10 Profesor/Guru Besar.” tandasnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan