Monday, May 29, 2017
   
TEXT_SIZE

UNPAND Beri Pembekalan Bagi Calon Wisudawan

Semarang-kopertis6.or.id - Ada lima tips memenangkan persaingan kerja. Pertama, pencari kerja harus memahami apa kategorisasi gender yang dibutuhkan perusahaan. Kedua, apakah perusahaan tersebut membutuhkan alumni dari PTN/PTS tertentu.  Ketiga, apakah perusahaan tersebut membutuh prodi tertentu untuk lowongan yang dibutuhkan. Keempat, menyiapkan lamaran dan interview yang efektif, serta menyiapkan stamina yang optimal saat wawancara.  Kelima, harus memiliki kemampuan yang tinggi memaksimalkan karakter yang ideal agar bisa diterima dalam kelompok kerja,

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Pandanaran (Unpand) M Maria Sudarwani ST MT di depan  208 calon wisudawan, saat memberikan pembekalan wisuda ke-17 institusinya yang berlangsung di kampus setempat, Senin, 10 April 2017.           

Maria mengatakan, pembekalan wisuda ini perlu dilakukan, agar mahasiswa sebelum diwisuda punya gambaran setelah purna studi. Sebelum wisuda perlu diberikan masukan tentang pekerjaan, agar saat lulus tidak kaget menghadapi pekerjaan. Jumlah wisudawan dari tahun ke tahun selalu meningkat, indikatornya setahun bisa dua kali wisuda, yakni bulan April dan Oktober,” terangnya.           

Ia berharap, 20 April 2017 nanti para wisudawan harus sudah siap. “Siap dalam pengertian siap mental dan sudah memiliki gambaran kemana akan bekerja.

Koordinator Seksi Wisuda, Iwan Prayoga ST MT menambahkan, pembekalan tersebut bertujuan untuk membekali calon wisudawan agar prosesi wisuda berjalan lancar sesuai dengan rancangan yang sudah ditetapkan pihak universitas.

 

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti