Sunday, December 09, 2018
   
TEXT_SIZE

Meneliti Nilai Tukar, Sri Isnowati raih Doktor

 

Semarang-kopertis6.or.id – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisbank Semarang, Sri Isnowati, SE.M.Si (52) telah menyelesaikan studi S3 di UNDIP Semarang setelah pada tanggal 22 Desember 2017 mampu mempertahankan disertasinya dalam ujian terbuka yang diberi judul  “Exchange Rate Pass Through di Indonesia” dengan promoter Prof. Dr. FX. Sugiyanto.

Dijelaskan oleh Isnowati, Exchange Rate Pass Through (ERPT) adalah pengukur perubahan nilai tukar terhadap harga domestik. Dampak perubahan nilai tukar terhadap harga domestic merambat melalui mekanisme transmisi melalui para pelaku dalam perekonomian.

Menurutnya, penelitian dilakukan untuk membangun model ERPT di Indonesia yang dikaji dari blok konsumen dan blok produsen. Setelah model terbangun, selanjutnya masing-masing model dianalisis secara parsial dengan menggunakan alat analisis Error Correction Model (ECM).

”Langkah berikut yang kami lakukan adalah menganalisis secara simultan untuk mengetahui pengaruh perubahan variabel yang dipakai dalam penelitian, baik dari blok konsumen dan produsen terhadap harga domestik di Indonesia.” ungkap Isno

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H. Hasan Abdul Rozak, SH.CN.MM menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Sri Isnowati atas keberhasilannya lulus Doktor. “Dikukuhnya yang bersangkutan sebagai doktor ekonomi, maka kami memiliki sebanyak 33 Doktor dari berbagai disiplin ilmu.” terangnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan