Saturday, September 22, 2018
   
TEXT_SIZE

“Synergy Of Indonesia Culture” Dalam Gelar Karya Mahasiswa

Semarang-kopertis6.or.id - Agenda tahunan karya Inovasi Mahasiswa AKS Ibu kartini Semarang,  baru-baru ini telah digelar di DP Mall Semarang dengan melibatkan mahasiswa semester 5 untuk progdi Tata Rias, Tata Boga dan Tata Busana, bertemakan  “Synergy Of Indonesia Culture”

Menurut rilies yang dikirim oleh AKS Ibu Kartini, pengambilan tema tersebut bertujuan mengali Potensi kekayaan budaya dan bahan lokal yang ada di Indonesia dalam menciptakan karya busana dan tata rias, serta produk inovatif pengembangan makanan tradisional daerah-daerah Indonesia dengan teknologi digital.

Direktur AKS Ibu Kartini Dra.Tri Rettagung Diana, Kes menjelaskan, gelar karya ini sebagai langkah strategis merebut pasar global dengan  kombinasi berbagai skill yeng berbeda.

Dr.Dra.Dyah Listyarini, SH, M.Hum, selaku ketua Gelar Karya 2018 menambahkan, digelarnya karya mahasiswa ini untuk mengangkat ragam dan budaya Indonesia, baik dari segi keanekaragaman kuliner maupun tampilan dalam bidang Busana dan Rias yang ada di Sabang hingga Merauke.

Gelar Karya Mahasiswa  merupakan ujian wajib bagi mahasiswa semester V pd mata kuliah Cipta Busana, Cipta Boga dan Rias Fantasi III, juga didukung oleh mahasiswa semester 1 dan 3 dengan menampilkan hasil karyanya pada stand program studi.

Mahasiswa Tata Boga Semester 1 menampilkan Taman Warak Ngendok yg merupakan ujian pd mata kuliah Dekorasi Makanan I dan kreasi Wedding Cake dr mahasiswa semester 3 pd ujian mata kuliah Dekorasi Makanan 2.

Mahasiwa Tata Rias menampilkan karya spektakuler berupa gunungan Sanggul modern  dan pada stand Tata Busan menampilkan ragam hasil kreasinya, dengan dekorasi kain batik yg merupakan hasil mahasiswa pd mata kuliah Batik.

COMMUNITY

Materi Pelatihan