Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Pemutakhiran Data Dosen Berakhir

Setelah dilakukan pemutakhiran data dosen PTS di tiga rayon, Semarang, Purwokerto dan Surakarta, kemarin untuk terakhir kalinya di gelar di Patra Hotel Semarang (30/9). Hal tersebut dilakukan agar tidak ada satupun PTS yang tidak mengikuti verifikasi.

            Menurut Koordinator Kopertis VI, Mustafid, melalui Ka Sub Bag. Kepegawaian, Teguh Supratikto mengatakan, “masih ada sekitar 20 PTS yang ternyata sampai dengan putaran ketiga masih terdapat PTS yang data dosennya belum valid, serta ada beberapa PTS yang dari putaran pertama hingga putaran ketiga belum pernah hadir. Validasi antara lain dibuktikan dengan menunjukkan SK Yayasan dan foto copy KTP. Apabila ternyata dalam batas akhir tersebut masih ada PTS yang belum memenuhi ketentuan yang diberlakukan, PTS dan mengirimkan melalui email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ”.

            “Sedangkan sanksi bagi PTS yang tidak hadir/tidak ada respon dalam verifikasi data, masih menurut Teguh, maka PTS akan ditempatkan di luar sistem pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Adapun tujuan verifikasi untuk mendapatkan data yang valid sebagai dasar kebijakan pemberian beasiswa studi lanjut dan sertifikasi dosen.

            Dalam putaran terakhir tim fasilitator Daniel H.F. Manongga dan Fitri Yulianti (TIM DIKTI).

COMMUNITY