Wednesday, October 24, 2018
   
TEXT_SIZE

Unpand Berproses Buka Lima Progdi Baru

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Lembaga perguruan tinggi (PT) berbentuk universitas untuk penyelenggaraan progdi secara kuantitas tidak ada pembatasan, selama apa yang menjadi ketentuan dapat dipenuhi. Beraneka ragam progdi yang diselenggarakan oleh  PT, merupakan salah satu upaya pengembangan institusi dan juga peningkatan mutu layanan.

Berlandaskan pada aspek inilah Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang bersama dengan Yayasan Abdi Masyarakat telah mengusulkan penambahan progdi baru.

“Kita saat ini telah mengusulkan lima progdi baru dan prosesnya sudah di Kemenristekdikti. Progdi baru tersebut meliputi Hukum Bisnis, Entrepreneurship, Teknologi Informasi, Teknik Mesin, Teknik Sipil yang kesemuanya jenjang program S1.”

Pernyataan rektor Unpand Djoko Saryono ini disampaikan saat memberikan sambutan di acara Wisuda ke-20 institusinya yang berlangsung di Patra Hotel, Rabu, 10 Oktober 2018. Tampak hadir dalam acara tersebut dari LLDIKTI Wilayah VI Jateng Wigati Martiningsih selaku Kabag, Umum.

Menurutnya, progress terkait dengan peningkatan mutu tidak terbatas pada penambahan progdi, namun juga melalui berbagai kerjasama dengan pihak eksternal.

“Kami telah lakukan MoU dengan Pemerintah Kab. Jepara dan Pemerintah Kota Semarang untuk berpartisipasi mengembangkan pembangunan daerah, serta kerjasama dengan Badan Nasional Penempatan Perlindungan Tenaga kerja Indonesia (BNP2TKI) beserta HDR Korea di bawah Atase KetenagakerjaanKedutaan Besar Republik Korea, dalam penempatan tenaga kerja Indonesia di Korea Selatan.” papar rektor   

Ia menambahkan, kerjasama juga dilakukan dengan berbagai PT, seperti UGM, Unika Soegijapranata, Untag, Polines dan PT di Singapore, yakni Nanyang Technological University (NTU). Kerjasama sama tersebut dalam rangka peningkatan wawasan dan kapasitas pejabat struktural dan dosen.

Wisuda kali ini diikuti sebanyak 178 lulusan. Terbaik Program Sarjana diraih Albertus Wijaya Kurniawan untuk progdi Manajemen dengan IPK 3,93. Sedangkan terbaik untuk Program Diploma diraih Etik Setyaningsih untuk progdi Administrasi Niaga dengan IPK 3,73.

COMMUNITY

Materi Pelatihan