Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

PTS Perlu Perhatikan PP.19 Tahun 2005

Mengenai standar  Pendidikan Nasional sebagaimana di atur dalam PP Nomor 19 Tahun 2005, perlu menjadi perhatian bagi penyelenggara PTS di Jawa Tengah. Aplikasi dari PP tersebut, perguruan tinggi harus dapat memenuhi persyaratan minimal BAN-PT dengan batas waktu paling lambat Mei 2012.  Demikian sambutan tertulis Koordinator Kopertis VI, Mustafid, saat dibacakan oleh Ka Sub Bag. Kepegawaian, Teguh Supratikto, pada acara Wisuda Sarjana dan Dies Natalis STIE Tamansiswa Banjarnegara (8/10).

            Mustafid menegaskan, apabila setelah batas waktu yang ditentukan program studi yang diselenggarakan perguruan tinggi belum terakreditasi BAN-PT maka tidak bisa meluluskan peserta didik (mahasiswa). Pada aspek lain, Mustafid juga menyinggung perihal studi lanjut untuk dosen PTS. Menurutnya, ternyata sampai dengan saat ini masih terdapat dosen yang belum melakukan studi Pasca Sarjana. Padahal, sebagaimana di atur dalam UU Nomor 14 Tahun 2005, yakni tentang ”Guru dan Dosen”, penyelenggara program Diploma dan Sarjana, minimal harus berpendidikan S2.

            Sedangkan terkait dengan sertifikasi, disampaikan bahwa pada saat ini untuk gelombang II sudah mulai di buka.

           

Berkeinginan maju dan Berkembang

            Menanggapi apa yang disampaikan Koordinator Kopertis VI, Mustafid, Ketua STIE Tamansiswa Banjarnegara, Jajuk Herawati mengatakan, ”untuk perihal akreditasi, lembaganya dalam waktu dekat akan mengajukan ke BAN-PT. Wacana ke depan, lembaganya berkeinginan merubah bentuk dari STIE menjadi Universitas. Tapi  lembaganya ingin berkonsetrasi dulu terhadap akreditasi BAN-PT, apabila itu sudah beres Insya Allah baru akan berkonsentrasi penuh pada perubahan bentuk, do’a kan 2014 keinginan kami bisa terpenuhi”, ungkapnya mengakhiri wawancara.

            Wisuda tahun ini STIE Tamansiswa Banjarnegara meluluskan 37 wisudawan, terdiri 21 orang lulusan Manajemen, 16 orang lulusan Akuntansi. Lulusan terbaik program studi Manajemen diraih Titik Setyorini dengan IP komulatif 3,60,  sedangkan program studi Akuntansi diraih Khusnul Meinani dengan IP komulatif 3,68

COMMUNITY

Materi Pelatihan