Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Disela Kunjungan UTeM Malaysia, Uniba Gelar Design Batik

Solo-lldikti6.ristekdikti.go.id - Rangkaian Dies Natalis Universitas Islam Batik  (UNIBA) Surakarta  ke 35, diawali dengan  Mobility Student From UTeM Malaysia pada tanggal 4-11 November 2018. Kunjungan ini sebagai bentuk kunjungan balasan  UTeM Malaysia  ke UNIBA Surakarta.

Sebanyak 20 mahasiswa UTeM Malaysia akan diajak  mengelilingi kampus UNIBA, SMA dan SMK Batik. Selanjutnya  akan dikenalkan pula budaya jawa khususnya budaya solo, seperti latihan karawitan, membatik, belajar tentang sosial budaya Indonesia, tata pemerintahan Indonesia dan sebagainya.

Selain kegiatan student exchange, pihak UNIBA juga mengadakan Batik Design Competition bagi siswa SMA/SMK/MA pada Selasa, 6 November 2018, bertempat  di kampus UNIBA Surakarta. Pada acara ini peserta  ditantang untuk membuat design motif batik yang kreatif dan original.

Sesuai gaya milenial yang serba mudah, registrasi kompetisi ini sangatlah simple. Peserta yang berminat dapat langsung melakukan regristasi di kampus UNIBA atau dengan menghubungi contact person yang tertera melalui pesan whatsapp

Wahyu Beny sebagai penggagas sekaligus ketua lomba design batik menyampaikan harapan, kegiatan ini akan memperkokoh UNIBA sebagai kampus batik . Selain sebagai  ajang  mengasah kreatifitas, kegiatan ini  sebagai wadah silaturahmi antar pegiat dan pecinta seni batik.

“Semoga ke depan para generasi milenial akan semakin  lebih mencintai dan mempromosikan batik sebagai local wisdom Indonesia, khususnya solo di mata internasional”

Rangkaian kegiatan budaya tersebut akan diakhiri dengan adanya Fashion show yang akan digelar di kampus UNIBA Surakarta.

COMMUNITY

Materi Pelatihan