Saturday, August 24, 2019
   
TEXT_SIZE

UNIBA Buka Kampus II

Solo-lldikti6.ristekdikti.go.id –  Mengawali tahun 2019, Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta melakukan gebrakan berupa pembukaan kampus II yang terletak di Jalan Derpoyudo, Dusun Munggur, RT.03, RW.14 Kelurahan Bejen, Karanganyar. Ijin pendirian kampus II (kampus pengembangan) ini telah mendapatkan ijin dari Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto dalam bentuk Surat Rekomendasi Pembukaan Kampus Cabang Domisili No.166/L6/KL/2019 tanggal 15 Januari 2019.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (YAPERTIB), Ir. H. Solichul Hadi Achmad Bakri, M.Erg mengatakan, pembukaan kampus II UNIBA ini merupakan strategi pengembangan secara fisik, sebagai tindak lanjut dari pembangunan gedung baru di Kampus induk UNIBA Jl. KH. Agus Salim No.10 Surakarta yang telah selesai pada 2016.

Menurut Solichul,  selain pengembangan fisik, pada 2017 dan 2018 lembaganya telah menekankan strategi  non fisik berupa pengembangan SDM dan aktivitas ilmiah berskala internasional. Kegiatan strategi non fisik ini, meliputi pemberian beasiswa kepada 20 orang dosen untuk studi lanjut pada program S3 University Teknikal Malaysia Malaka (UteM), penyelenggaraan International Conference  pada Oktober 2018, Publikasi di jurnal bereputasi internasional terindeks Scopus, Mobility Students yang diikuti  20 mahasiswa UNIBA  yang akan terus berlanjut setiap tahun, serta Visiting and exchange lecturer.

Rektor UNIBA  Dr. Pramono Hadi, SP, M.Si menambahkan,  pengembangan kampus II  sebagai upaya membantu pemerintah melayani masyarakat yang hendak menuntut ilmu di perguruan tinggi. Maka, kebijakan ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

Lebih lanjut Dr. Pramono menjelaskan, pembukaan kampus II  dilengkapi  standar mutu pendidikan yang sama dengan kampus induk. "Ini penting, karena UNIBA merupakan universitas yang sangat concern terhadap mutu pendidikan yang diselenggarakan." tegasnya

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliatmono mengapresiasi serta mendukung pembukaan kampus II yang berada di wilayahnya.

           

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan