Wednesday, July 17, 2019
   
TEXT_SIZE

Rektor Baru Universitas Ivet Akan Kembangkan Progdi Marketable

Bendan Dhuwur-lldikti6.ristekdikti.go.id -   Ditengah ketatnya kompetisi antar perguruan tinggi (PT) saat ini, Universitas Ivet dalam penyelenggaraan progdi harus melakukan terobosan melalui dibukanya berbagai progdi baru yang memiliki kriteria marketable.

“Kecuali terkait dengan fasilitas dan akreditasi progdi maupun institusi yang perlu ditingkatkan. Sedangkan untuk pengembangan progdi kita perlukan membuka progdi yang sifatnya marketable. Hal ini tidak lain untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat.”

Ungkapan ini disampaikan rektor baru Universitas Ivet  Prof, Dr. Rustono,M.Hum usai dilantik oleh Ketua Pembina Yayasan IKIP Veteran di kampus Bendan Duwur kemarin siang, Rabu 7 Februari 2019.

Ia menambahkan, semenjak menjadi universitas dirinya juga akan berupaya meningkatkan latar belakang pendidikan khususnya kepada dosen yang masih S2 untuk studi lanjut pada program Doktoral.

“Meskipun syarat minimal dosen adalah S2, tetapi akan kita upayakan pada capaian Doktor, sehingga dalam kariernya nanti mampu mencapai jabatan Profesor.” tegasnya 

Sedangkan mengenai target khusus bagi rektor baru menurut Ketua Pembina Yayasan IKIP Veteran Semarang Prof.Dr. Nizar Ali, M.Ag menjelaskan, sebagai universitas baru yang diibaratkan bayi baru lahir akan memulai dari nol. Untuk itu, targetnya tidak perlu terlalu muluk-muluk. 

“Kita targetkan dapat masuk peringkat sepuluh besar untuk perguruan tinggi di Jateng. Selanjutnya agar dilakukan pembenahan disegala bidang, mulai dari akreditasi, pengembangan SDM dengan penguatan dosen berlatar pendidikan Doktor dan dalam jabatan Profesor.”katanya

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI Jateng Amsar SH,MM. Dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada rektor baru agar menjaga iklim kondusif internal kampus, baik antara institusi dengan yayasan, dosen dengan mahasiswa, dosen dengan tenaga kependidikan.” 

“Merealisasikan hal ini yang diperlukan adalah terbangunnya sinergitas yang baik antara Rektor Universitas Ivet dengan unsur yayasan IKIP Veteran, sehingga akan terbentuklah   kemistri yang baik antara dua pihak dengan tetap mengedepankan profesionalisme sesuai dengan tupoksi masing-masing.” paparnya 

Kepada rektor baru Ia berharap Universitas Ivet akan mengalami kemajuan selama empat tahun ke depan. “Semoga kehadiran Prof, Dr. Rustono,M.Hum sebagai rektor baru Universitas Ivet dapat melahirkan berbagai progress untuk kemajuan institusi ini.” pinta Amsar penuh harap

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan