Thursday, April 18, 2019
   
TEXT_SIZE

UNW Konsen Pada Penambahan Progdi Baru

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Era revolusi industry 4.0 menempatkan teknologi informasi menjadi basis kehidupan manusia. Perkembangan internet dan teknologi digital yang massif sebagai tulang punggung pergerakan dan konektivitas manusia maupun mesin, era ini juga akan mendisrupsi berbagai aktivitas kehidupan, termasuk di dalamnya bidang iptek dan pendidikan tinggi.

“Perubahan ini menghadapkan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) pada sebuah pilihan untuk terus berbenah memperbaiki diri menuju pencapaian visi. Berbagai perbaikan, perubahan maupun penyempurnaan telah dilakukan sebagai bentuk kerja keras kami.”

Ungkapan ini disampaikan rektor UNW Prof.Dr. Soebiyantoro, M.Hum saat memberikan sambutan usai mewisuda lulusannya  pagi tadi di Kodam IV Diponegoro Watu Gong Banyumanik, Rabu, 6 Maret 2019.

Rektor menjelaskan,  tantangan era industry 4.0 harus mampu kita jawab dengan kecepatan dan kualitas layanan terbaik, serta kebersamaan dalam merealisasi cita-cita. Bermodal inilah Insya Allah UNW akan mampu menjawab tantangan jaman.

“Menyongsong Dies Natalis ke-25, UNW telah menerima dan berproses membuka sejumlah progdi baru sesuai kebutuhan pasar dengan tetap fokus pada pemberian layanan prima. Sebagai bukti komitmen, kami telah mempersiapkan akreditasi sejumlah progdi baru yang prosesnya memasuki tahun kedua pengabdian. Untuk itu, kami mohon doa restu semoga ketujuh progdi yang sedang mempersiapkan reakreditasi mendapatkan hasil optimal, sebagaimana kita inginkan.” harap Prof.Dr. Soebiyantoro.

Keinginan UNW menambah sejumlah progdi baru diapresiasi Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof.Dr.DYP Sugiharto. Menurutnya, UNW telah mendapat kepercayaan Kemenristekdikti menyelenggarakan tambahan tiga progdi baru yang SK nya sudah turun, yaitu untuk Program Sarjana  Ilmu Keolahragaan Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan dan Profesi Kebidanan.

“Di meja kerja saya ada usulan perubahan usulan untuk D4 Kebidanan menjadi program S1 Kebidanan. Mudah-mudahan SK nya segera turun. Kepercayaan ini semoga tetap terus dijaga agar UNW tetap senantiasa taat azas.” harapnya

Tampak gambar : Wisudawan terbaik foto bersama dengan jajaran Senat UNW  

COMMUNITY

Materi Pelatihan