Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Publikasi Ilmiah Melalui Online System

Bendan Nduwur, 5/1 – “ Perguruan tinggi (PT) diupayakan memiliki sarana teknologi informasi (internet), sebab mulai 2012, system yang dipakai publikasi ilmiah dosen, melalui on line. Pada aspek lain, dosen perlu dapat menjalin komunikasi global dengan sesama profesi, agar lebih mengetahui perkembangan yang ada”.

            Hal tersebut disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. Mustafid usai menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Kenaikan Jabatan bagi dosen PTS se Jawa Tengah.

            Terkait dengan perkembangan saat ini, Mustafid menambahkan, keberadaan PT perlu ada penyelarasan dengan kebutuhan dunia kerja sesuai kerangka kualifikasi, sehingga materi bahan ajar perlu sesuai dengan keinginan pengguna lulusan.

            Dia berharap, dosen tidak hanya melakukan pengajaran, tetapi juga melakukan penelitian (publikasi ilmiah), dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai keinginan pengguna kerja. Untuk bidang pengajaran, dosen perlu diwajibkan memiliki pengalaman saint dan ipteks, serta mengembangkan bidang keilmuan. Sedangkan terkait dengan pengabdian kepada masyarakat, dosen hendaknya melakukan pencerahan agar masyarakat semakin cerdas, diarahkan pada pembangunan masyarakat berbasis saint dan teknologi.

            Pada acara tersebut,  dosen penerima SK kenaikan pangkat  sebanyak 76 orang, sedangkan 96 orang menerima SK kenaikan jabatan fungsional.

            Selain Koordinator, pejabat teras yang hadir dalam acara tersebut, yakni Sekretaris Pelaksana, M. Chamdi Rochmat, dan Kabag. Tata Usaha, Teguh Supratikto. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan