Monday, February 26, 2018
   
TEXT_SIZE

2012 Targetkan Juara

Bendan Nduwur – Kopertis VI gelar Rakor Pimpinan PTS bidang Kemahasiswaan se Jateng, berlangsung di kantor setempat, dengan narasumber, Prof. Mustafid, Iswoyo, Sudar, Absori (14/2).

            Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut, membahas beberapa materi, yakni Strategi Penyusunan Proposal Program Kreativitas  Mahasiswa, Progam Mahasiswa Wirausaha (PMW), Pedoman dan Langkah Pembinaan yang terkait dengan National Univercity English Debating Championship dan Olimpiade Nasional Matematika dan Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT).

            Dalam sambutannya saat membuka acara, Mustafid mengatakan, “Tahun ini, PTS di Jawa Tengah menargetkan raih juara disegala kegiatan, baik tingkat lokal, Nasional maupun global. Dengan raihan prestasi yang diperoleh mahasiswa, jelas hal tersebut akan menumbuhkan motivasi, kemandirian, kreatif dan inovatif, serta sekaligus dapat dijadikan keunggulan bagi lembaganya.

            Sebelum menyampaikan materi yang bertajuk “Satukan Tekad Menjadi Juara”, Mustafid terlebih dahulu memberikan apresiasi adanya kebersamaan antar PR III di Jawa Tengah. Indikator tersebut dapat dicermati adanya kegiatan pertemuan diberbagai forum.

Mengenai prestasi mahasiswa PTS di Jawa Tengah, tahun 2011 cukup bagus. Diharapkan tahun ini semakin meningkat. Untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), cukup membanggakan. Meskipun dana yang diperoleh relatif kecil, tetap memiliki target juara. Sedangkan terkait program kegiatan mahasiswa yang perlu direalisasikan, antara lain pembangunan pada pengembangan pendidikan karakter,  terbentuknya science kewirausahaan, serta mendukung adanya program ekonomi kreatif.

COMMUNITY