Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

KOPERTIS VI BERKIBAR DI KOMPETISI AKADEMISI TINGKAT NASIONAL

Prestasi Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam ajang kompetisi akademisi berprestasi Tingkat Nasional 2011 cukup membanggakan. 5 dari 6 bidang kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti Kemdiknas berhasil di sabet hingga masuk finalis 15 besar tingkat Nasional.
Prestasi yang cukup membanggakan ini tidak terlepas dari upaya optimal dalam rangka pembinaan dan pembekalan yang dilakukan oleh pimpinan Kopertis VI maupun para juri masing-masing bidang kegeitan pada saat sebelum dokumen dikirim ke tingkat Nasional untuk dilakukan penilaian. Bahkan Koordinator Kopertis VI, Prof. Drs. Mustafid, M.Eng, Ph.D pernah menyampaikan dalam sambutannya pada para juara akademisi berprestasi tingkat Kopertis VI 2011, bahwa Kopertis VI telah membudayakan masuk finaslis 15 besar, untuk itu ia mengharapkan para juara 2011 agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.
Finaslis Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah yang lolos ke 15 besar tingkat Nasional pada 5 bidang kegiatan tersebut meliputi :
1. Dosen Berprestasi, atas nama Dr. Jony Octavian Haryanto, SE, MM, MA (Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga).
2. Pustakawan Berprestasi, atas nama Elizabeth Sri Lestari, S.Pd, MLIS (Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga).
3. Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi, atas nama a) Danang Tri Wicaksana (Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga) b) Suprayogi (Universitas Dian Nuswantoro Semarang) c) Susi Nurvitasari (Universitas Muhammadiyah Surakarta).
4. Tenaga Pengelola Keuangan Berprestasi, atas nama a) Ahmad Baihaqi (Universitas Islam Sultan Agung Semarang) b) Asih Rohmani (Universitas Dian Nuswantoro Semarang) c) Yuliana Sri Wulandari (Universitas Katolik Soegijapranata Semarang).
5. Laboran Berprestasi, atas nama Lutiyatmi (Politeknik Manufaktur Ceper Klaten).

Satu bidang kegiatan yang tidak dapat ditembus oleh duta berprestasi Kopertis Wilayah VI, adalah bidang kegiatan Ketua Program Studi Berprestasi. Sedangkan untuk pemilihan mahasiswa berprestasi yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemdiknas, utusan Kopertis Wilayah VI juga gagal menembus masuk 15 besar finalis.

Sesuai jadwal, presentasi finalis Pendidik dan Tenaga Kependidikan akan dilaksanakan 14 – 18 Agustus di Jakarta.

COMMUNITY