Wednesday, June 20, 2018
   
TEXT_SIZE

Target Pelaporan Data PDPT Seratus Persen

Salatiga  -  Data pelaporan Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED), atau yang saat ini dikenal dengan Pelaporan Data Perguruan Tinggi (PDPT) untuk Semester Gasal tahun 2011 – 2012, saya menargetkan seratus persen”.

            Demikian diungkapkan Koordinator Kopertis VI, pada saat memberikan pengarahan kepada peserta Training & Pengembangan PDPT semester gasal di hotel Beringin (2-5/4).

            “Data PDPT dapat dijadikan sebagai pijakan dasar, baik yang menyangkut legalitas data PTS,  Usulan perpanjangan ulang program studi, Usulan Jafa, Usulan sertifikasi pendidik, Usulan akreditasi program studi”, ungkapnya.

            Dia menegaskan, apabila perguruan tinggi tidak melakukan pelaporan PDPT, makan akan mengalami banyak masalah. Oleh karena itu, PDPT merupakan bagian sangat vital. PDPT juga merupakan bagian penting terkait dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).

Operator PDPT merupakan penopang nasib perguruan tinggi, jadi keberadaannya ibarat tangan emas perguruan tinggi yang bisa menampilkan profil perguruan tinggi.

Peserta training terdiri dari tiga angkatan. Angkatan pertama diikuti PTS berbentuk Akademi dan Politeknik, angkatan kedua diikuti Politeknik dan Sekolah Tinggi, angkatan ketiga diikuti Sekolah Tinggi dan Universitas.

             

COMMUNITY

Materi Pelatihan