Monday, February 26, 2018
   
TEXT_SIZE

Robot Warak Ngendok Meriahkan Pembukaan KRI/KRCI 2012

Semarang -  Robot Warak Ngendok buatan mahasiswa Teknik Udinus meriahkan pembukaan Kontes Robot Indonesia (KRI)/Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional 3 tahun 2012, melalui penekanan tombol oleh Dirjen Dikti yang dalam hal ini diwakili Kasubdit Kreativitas dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Drs. Bahrun, didampingi Rektor Udinus, Edy Nursasongko, berlangsung di GOR Jatidiri (28/4).

            Pelaksanaan KRI/KRCI yang berlangsung selama empat hari (26-29/4) diikuti 57 tim dari 22 perguruan tinggi di Jateng DIY, dengan tema “Gerebek Berkah Kedamaian dan Kesejahteraan”. Adapun kategori yang dilombakan, Kontes Robot Indonesia, divisi robot berkaki, divisi robot beroda, divisi robot humanoid soccer.

            Universitas Gajah Mada (UGM) terpilih sebagai juara umum. Pada KRI, tim Jump-Ace UGM meraih juara I,   tim Maestro Evo Universitas Negeri Yogjakarta (UNY) meraih juara II, tim Khaum 2 Va Unissula meraih juara III. Sedangkan untuk KRCI kategori Robot Beroda, juara I UGM, juara II Unika Soegijapranata, juara III diraih UNY. Adapun untuk kategori Robot Berkaki hanya dipilih satu juara yakni UGM, karena berhasil memadamkan api. Kategori Humanoid Soccer juara I juga diraih UGM, juara II diraih UII, juara III diraih UKSW.

            Dalam acara pembukaan, Edy Nursasongko mengatakan, dirinya merasa terima kasih lembaganya telah dipercaya sebagai tuan rumah dalam ajang KRI/KRCI Regional 3.

            “Sebagai PTS yang masih berusia muda, Udinus telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah dalam hal ini Dirjen Dikti sebagai penyelenggara acara ini. Untuk itu saya ucapkan terima kasih”, ungkapnya.

            Kepada juara I, II dan III akan mewakili Jateng DIY di tingkat Nasional.

COMMUNITY