Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

UM Magelang Kerjasama dengan PT Thailand dan PT Filipina

Universitas Muhammadiyah Magelang melakukan penandatanganan MoU dengan  beberapa perguruan tinggi (PT) di Asia, diantaranya yakni Khon Kaen University (KKU) dari Thailand, dan beberapa PT yang ada di Filipina yang tergabung dalam Association University of Asia Pasific (AUAP), seperti Ifugao University, Conditeras University, Our Lady Fatima University, Far Eastem University, baru-baru ini di kampus setempat.

         Kerjasama tersebut merupakan salah satu program kerja Asosiasi Ikatan Pendidikan Ners Muhammadiyah Aisyiyah (AIPNEMA) bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia yang memiliki program studi Ilmu Kesehatan, serta Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES).

            Penandatanganan naskah MoU dilakukan oleh Dekan Fikes UM Magelang, Dwi Sulistiyono BN dengan kelima Dekan Ilmu Kesehatan  dari kelima universitas tersebut. MoU dilakukan selama lima tahun berisikan perjanjian kerjasama bidang penelitian, serta pertukaran dosen dan mahasiswa.

            Tindak lanjut dari kerjasama, UM Magelang telah mengundang mereka mengunjungi lembaganya pada 28 Mei yang lalu. Dalam pertemuan tersebut tampak hadir pejabat teras UM Magelang, unsurBPH dengan agenda diskusi akademik.

            Rektor UM. Magelang, Ir. Muh Widodo, MT berharap, dengan adanya MoU dapat semakin meningkatkan iklim akademik yang lebih baik. Pada sisi lain, dapat menambah kemitraan sekaligus untuk mengaktualisasikan Tri Dharma PT dan sebagai wujud eksistensi dikalangan stake holders.  

COMMUNITY

Materi Pelatihan