Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

MEMBANGUN GENERASI SEHAT BER-AKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA KUAT

Memperingati Dies Natalis  ke-6, Akademi Kebidanan UNISKA Kendal menyelenggarakan berbagai  kegiatan dengan tema “Membangun Generasi Sehat Ber-Akhlakul Karimah dan Berbudaya Kuat” melibatkan praktisi kesehatan (Bidan) se-Kabupaten Kendal. Perguruan Tinggi yang memiliki visi Pada 2035 menuju Program Studi Kebidanan Unggulan dalam rangka menghasilkan bidan yang profesional, berakhlak mulia dan mandiri tersebut berdiri berdasarkan Keputusan Mendiknas c.q Dirjen Dikti No. 186/D/O/2006 tanggal 4 September 2006.

          Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun tersebut, menandai dimulainya kegiatan pembelajaran melibatkan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan bertujuan untuk :

·    Memperingati hari jadi Akademi Kebidanan UNISKA Kendal yang ke-6

·    Menumbuhkan semangat civitas akademika dalam upaya mengembangkan kualitas pendidikan. Sebagai bentuk peranan mendukung pembangunan nasional dalam bidang pendidikan kesehatan khususnya kebidanan.

·    Meningkatkan kepedulian remaja di Kabupaten Kendal terhadap kesenian, kebudayaan daerah dan olah raga

·    Menyelenggarakan pengabdian masyarakat sebagai wujud partisipasi Akademi Kebidanan UNISKA Kendal dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Kendal pada khususnya dan Nasional pada umumnya.

Adapun jenis kegiatan yang diselenggarakan meliputi :

·    Pengajian akbar dan Halal Bihalal

·    Pengabdian kepada Masyarakat (Santunan Yatim Piatu, Donor darah, dan santunan kaki palsu untuk penyandang cacat)

·    Pekan seni budaya dan olah raga

·    Seminar Nasional dengan tema “Manajemen Maternal dan Neonatal Terkini dalam percepatan pencapaian MDG’s 2015, dengan pembicara diantaranya dr. Soerjo Hadijono, Sp.OG-K.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan