Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

KOPERTIS VI DUKUNG MOTTO UNIKA

Bendan Duwur -   Kepedulian Unika Soegipranata Semarang ikut membantu  PTS lain melalui kegiatan yang diselenggarakan Kopertis VI, merupakan salah satu aplikasi dari motto institusi ini, yakni “Talenta untuk Tanah Air dan Kemanusiaan”.

            “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Unika yang telah memberikan bantuan  dosen maupun tenaga administrasi disaat Kopertis VI menyelenggarakan kegiatan”.

            Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. Mustafid, dalam sambutannya pada acara Dies Natalis ke-30 Unika Soegijapranata Semarang (19/9), berlangsung di kampus setempat.

            Melaui motto Talenta untuk Tanah Air dan Kemanusiaan, tentu perlu adanya semangat untuk mendorong kinerja dosen agar bermutu dan bermanfaat, sehingga dapat memberikan apa yang bisa disumbangkan kepada bangsa ini, ungkap Prof. Mustafid menambahkan.

Relevan dengan penyelenggaraan Dies Natalis ke-30, Dia berharap, momentum ini dapat memberikan motivasi  membangun bangsa Indonesia.

Kopertis VI merasa bangga dapat mendampingi Unika Soegijapranata khususnya mengenai peraihan prestasi diajang nasional.

            Sementara itu, Prof. Y. Budi Widianarko dalam pidatonya saat menyampaikan Laporan Tahunan Rektor mengatakan, perayaan Dies Natalis kali ini terasa istimewa, karena ditandai adanya penganugerahan Soegijapranata Award kepada Prof. A.M.L Coenen. Pada kesempatan tersebut juga  diberikan   penghargaan Unika Soegijapranata bagi individu warga institusi ini atas pelayanan dan dedikasi yang luar biasa.

Sedangkan untuk pengembangan jejaring  akademik, Unika Soegijapranata Semarang dapat dikatakan semakin aktif, baik yang dilakukan dengan perguruan tinggi (PT) dalam maupun luar negeri, seperti United Board of Christian Higher education  in Asia (UBHCEA), Asian University Digital Resource Network (AUDRN). Unika Soegijapratana juga terlibat dalam pilot project Asia Network Service Learning and Environment in Asia Program (ANSLEAP).Tidak itu saja, institusi ini terlibat pula dalam proyek LEAN-CC (Erasmus Mundus) tentang pendidikan perubahan iklim dan adaptasi masyarakat bersama sepuluh PT di Asia, Eropa, Afrika.

            Keragaman bentuk kerjasama yang dilakukan Unika Soegijaprata Semarang dengan pihak eksternal, tidak mengherankan jika Prof. Mustafid dalam kesempatan tersebut mengomentari, ”nuansa kerjasama luar negeri nampak nyata”. Memang  tampak hadir beberapa orang asing sebagai tamu kehormatan di acara tersebut.

COMMUNITY