Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

STIE PUTRA BANGSA KEBUMEN KEMBANGKAN QUALITY ASSURANCE

Kebumen  -   Dalam upaya meningkatkan mutu kelembagaan, STIE Putra Bangsa Kebumen telah melakukan berbagai upaya, seperti memfasilitasi  studi lanjut bagi dosen,  penyelenggaraan work shop berupa pelatihan Metodologi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, teknik instruksional mengajar, serta memberdayakan System Informasi Akademik (SIMAK)”.

            Pernyataan tersebut disampaikan Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen, Gunarso Wiwoho, MM,  saat mewisuda 103 orang mahasiswanya di Aula Setda Kebumen, baru-baru ini.

            Rumusan yang dijalankan guna mewujudkan visi dan misi sebagai institusi perguruan tinggi (PT) yang dinamis, STIE Putra Bangsa Kebumen telah mengembangkan pula Sistem Penjaminan Mutu.

            “Sudah semenjak 2004 institusi kami mengembangkan sistem Penjaminan Mutu (Quality Assurance) secara internal  dan mandiri. Saya berharap, dari penetapan sistem tersebut akan tumbuh budaya “mutu”, mulai dari sistem penetapan standar, pelaksanaan standar, evaluasi pelaksanaan standar, serta upaya peningkatan standar secara berkelanjutan, menuju PT yang unggul dan kompeten sesuai perkembangan dan kebutuhan masyarakat”, tegas  Gunarso Wiwoho, MM.

            Dia menambahkan, Penyelenggaraan Progam Studi Manajemen (S1) dan Program Studi Akuntansi (D3), telah berhasil meraih peringkat “B”. Perolehan ini wujud akuntabilitas publik sebagai cerminan kinerja STIE Putra Bangsa Kebumen yang menggambarkan mutu, efisiensi, serta relevansi program studi yang diselenggarakan.

             Dari sebanyak 103 wisudawan, untuk Program Studi Manajemen (S1) terdiri 76 wisudawan, sedangkan Program Studi Akuntansi (D3), sebanyak 27 wisudawan. Wisudawan terbaik untuk Program Studi Manajemen (S1), diraih Siti Aisya, dengan IPK 3,77. Sedangkan untuk Program Studi Akuntansi (D3), diraih Wiandini Sranti Palupi, dengan IPK 3,74.

COMMUNITY

Materi Pelatihan