Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

POLITEKNIK DHARMA PATRIA RESMIKAN GEDUNG REKTORAT

Kebumen -   Peresmian Gedung Rektorat baru berlantai empat yang menelan biaya sekitar 7,5 milyar rupiah milik Politeknik Dharma Patria Kebumen,  baru-baru ini diresmikan Bupati Kebumen, Buyar Winarso. Dalam acara tersebut tampak hadir tokoh nasional yang juga pengusaha sukses, Aburizal Bakrie (ARB).

            “Gedung rektorat merupakan tempat berkumpul dan beraktivitas para pimpinan yang ada di perguruan tinggi (PT) untuk melakukan koordinasi pelaksanaan tugas dalam pencapaian visi dan misi . Dari  tempat yang baru  inilah saya berharap muncul gagasan, ide, maupun kebijakan yang aktual dari unsur pimpinan Politeknik Dharma Patria Kebumen guna memajukan institusinya.”

            Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. Mustafid dalam pidato tertulis yang dibacakan Kepala Bagian Tata Usaha, Teguh Supratikto, M.Si.

            Pada kesempatan tersebut Prof. Mustafid menyampaikan ucapan selamat dan sukses, serta memberikan apresiasi kepada Ketua Yayasan Bhineka Karya dan seluruh civitas akademika Politeknik Dharma Patria Kebumen, atas dimilikinya gedung rektorat yang baru. Namun demikian Dia mengingatkan, kalau bisa membangun sudah selayaknya memiliki  kewajiban untuk bisa merawatnya. Pada sisi lain, pembangunan fasilitas fisik yang dilakukan oleh institusi ini jangan sampai menjadikan kampus sebagai  “Menara Gading”, sehingga keberadaan akan selalu menyatu dengan masyarakat.

            Sebagai lembaga PT yang usianya masih relatif muda, Politeknik Dharma Patria Kebumen dapat dikatakan mengalami pencapaian eksistensi yang luar biasa.

            “Baru selama satu setengah tahun berada di Kebumen, institusi kami mendapat respon positif dari masyarakat. Indikator tersebut dapat dilihat dari jumlah mahasiswa yang mencapai 1210 orang. Ini merupakan realitas, Kebumen yang notabene sebagai penyelenggara pendidikan berbasis vokasi khususnya memiliki sekolah pendidikan menengah kejuruan (SMK) lebih dari 70%. Pada prinsipnya kami senantiasa berkomitmen menjadi PT yang berkualitas dan dipercaya masyarakat maupun stakhorlder.” ungkap Direktur Politeknik Dharma Patria Kebumen, Dr. Prihartono.

           Dia menambahkan, lembaganya saat ini telah mengembangkan beberapa program unggulan, salah satunya meliputi penyelenggaraan profesional Diploma yang sudah ada, yakni Akuntansi, Elektronika dan Otomotif, akan dikembangkan progdi baru yang sudah diajukan ke Dikti, yaitu Jurusan Program Diploma IV Komputerisasi Akuntansi dan Manajemen Informatika, serta Diploma III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan serta Manajemen Pelayanan Rumah Sakit.

COMMUNITY

Materi Pelatihan