Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

DI AKHIR JABATAN PROF. MUSTAFID “TITIP” PTS

Bendan Nduwur – Alunan gending Jawa mengiringi langkah gemulai lima penari Gambyong yang diikuti Prof. Mustafid, Prof. DYP Sugiharto beserta tamu VIP, tanda dimulainya acara Lepas Sambut Koordinator Kopertis VI, berlangsung di kantor setempat (4/12).

            “Delapan tahun sudah saya menjabat Koordinator Kopertis VI. Selama masa tersebut alhamdulillah PTS di Jawa Tengah senantiasa dalam keadaan kondusif. Usai berakhirnya masa jabatan, saya akan kembali kehabitat saya sebagai dosen di UNDIP”, ungkap Prof. Mustafid dalam penyampaian pesan dan kesan.

            “Visi selama saya menjabat Koordinator Kopertis VI, yakni menjaga eksistensi perguruan tinggi (PTS) dan program studi, serta mengembangkan sumber daya/PT di Jawa Tengah.

            Kepada Koordinator baru yang akrab disapa Prof. DYP, Beliau berpesan, “saya titip PTS”, bagaimanapun masa depan bangsa ini  sangat tergantung  dari kreasi kita sebagai orang yang bergerak di bidang pendidikan. Aplikasinya, ayomi PTS, sehingga akan menghasilkan lulusan yang baik, berkualitas dan berkarakter.

            Terhadap apa yang disampaikan Prof. Mustafid, Prof. DYP mengatakan, ada tiga pilar yang menjadi prioritas, yaitu fokus, kerja keras dan kebersamaan.

Dalam waktu dekat Beliau akan mempelajari data yang terkait dengan kondisi PTS, utamanya yang menyangkut kesenjangan. .

“Saya akan pelajari data dulu. Melalui data tersebut tentu akan ditemukan sumber keterbatasan dan kekurangan yang ada di lembaga PTS” tegas Prof. DYP.

Sementara itu, menurut Ketua APTISI Jateng, Prof. Brojosoejono, “Kopertis VI dengan APTISI Jateng senantiasa dapat menjaga keharmonisan. 

“APTISI selama ini “diwongke” oleh Kopertis, sehingga keberadaan kami berdua ibarat Mimi lan Mintuno”, ujar Prof. Brojo.

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Prof. DYP yang akan menjabat sebagai Koordinator Kopertis VI, periode 2012 s.d. 2016

COMMUNITY